Minggu, 28 Desember 2014

Cara Mempercepat Kinerja Android

Cara Mengatasi Android Yang Lemot

Waduk Info ~ Banyak sekali hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada Android, diantaranya lag. Apalagi nih lemot datangnya pas kita lagi maen game, eh kalah deh, hehe. Lalu bagaimana cara mempercepat kinerja Android dengan mudah dan simpel? Simak berikut ini.

Cara Mudah Mempercepat Kinerja Pada Android

1. Uninstall atau Menonaktifkan Aplikasi yang Tidak Terpakai

Setiap perangkat memiliki jumlah penyimpanan internal yang terbatas. Jika sobat sudah mengisi dengan gadget, musik, video, dan aplikasi yang berukuran besar pasti akan membuat kinerja lambat. Nah untuk mengatasi lemot sobat bisa menghapus aplikasi yang tidak sobat gunakan atau tidak penting.

2. Pindahkan Aplikasi ke Memori

Untuk menyimpan aplikasi agar memori android tidak keberatak karena isinya yang terlalu banyak sobat sebaiknya memindahkan aplikasi dan beberapa file ke memori.

3. Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Yang satu ini juga harus diperhatikan, karena jika animasi live wallpaper itu ingin selalu bergerak maka ponsel kita akan selalu dipaksa untuk bekerja. Hal ini juga yang terlihat spele dan masih digunakan banyak pengguna Android.

4. Matikan Fitur Auto Update

Dengan mematikan fitur tersebut sobat bisa menghemat baterai cukup banyak, karena selain membuat baterai cepat habis juga akan memakan pulsa dan ruang penyimpanan pada memori. Biasanya fitur ini terjadi karena Google Playstore. Maka dari itu kita harus mematikanya, dan untuk mengeceknya bisa secara manual saja.

5. Matikan Aplikasi Yang Masih Berjalan di Background

Tahukah sobat bahwa dengan menekan tombol home pada ponsel, maka aplikasi yang sedang berjalan akan tetap berjalan di background. Sementara itu bila kita menekan tombol back saat aplikasi sedang berjalan, maka akan secara otomatis menutup dan mematikan aplikasi tersebut. 

6. Auto Rotate

Jangan terlalu sering untuk mengaktifkan yang satu ini, karena bisa memperlambat atau membuat lag kinerja Android. Oleh karena itu kita dapat mematikan autorotate ini dengan cara masuk ke Setelan->> Tampilan->> hilangkan tanda centang pada kotak 'Rotasi Layar Otomatis'.

7. Auto Brihtness

Kebanyakan perangkat Android telah dilengkapi dengan ambient light sensor yang akan memeriksa kondisi cahaya disekeliling gadget dan menyesuaikan kecerahan layar yang dipancarkan. Namun selain memboroskan baterai, aktifnya autobrightness juga membebani kerja ponsel.


Setelah memahami artikel diatas semoga Android sobat akan lebih cepat dan tidak lag atau lemot lagi. Mungkin masih banyak lagi cara-cara atau tips tersebut di internet. Terimakasih dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan berkomentar.

Previous
This is the oldest page

2 komentar

YOGI ANDRIAN delete 28 Desember 2014 pukul 17.23

ask gan !!
Auto update itu kayak gimana yaa ???
Bisa kasih contoh ??

Bingung

Unknown delete 28 Desember 2014 pukul 17.41

Mengupdate aplikasi aplikasi secara automatis gan :D biasanya gitu langsung memperbarui sendiri...

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan !!